Scroll untuk baca artikel
Music

Judul: Chord Gitar Armada – Mau Dibawa Kemana

×

Judul: Chord Gitar Armada – Mau Dibawa Kemana

Sebarkan artikel ini
Judul: Chord Gitar Armada – Mau Dibawa Kemana
Judul: Chord Gitar Armada – Mau Dibawa Kemana

Pengantar

Hallo Sobat Jaya! Selamat datang di artikel ini yang akan membahas tentang chord gitar dari lagu “Mau Dibawa Kemana” yang dinyanyikan oleh grup musik Armada. Sebagai pencinta musik, tak ada yang lebih memuaskan selain bisa memainkan lagu favorit dengan menggunakan gitar. Lagu ini merupakan salah satu hit dari Armada yang telah sukses menarik perhatian pendengar dengan lirik yang dalam dan melodi yang catchy.

Mau Dibawa Kemana Lagu Armada gitar

Pendahuluan

Chord gitar merupakan serangkaian akor yang digunakan untuk mengiringi sebuah lagu. Dalam konteks lagu “Mau Dibawa Kemana” yang merupakan salah satu singel terlaris dari Armada, chord gitar menjadi sangat penting untuk menghasilkan nuansa musik yang tepat. Dengan memainkan chord gitar dari lagu ini, kita dapat merasakan aliran musik yang energik dan penuh perasaan yang menjadi ciri khas Armada.

Armada sendiri adalah sebuah grup musik Indonesia yang terkenal dengan lagu-lagu beraliran pop rock. Lagu-lagu mereka seringkali mengandung pesan-pesan emosional yang menyentuh hati pendengarnya. Tak heran jika chord gitar dari lagu-lagu Armada, termasuk “Mau Dibawa Kemana”, banyak dicari oleh para pemain gitar yang ingin menyanyikan lagu-lagu tersebut.

Sebelum kita membahas chord gitar dari lagu “Mau Dibawa Kemana” secara detail, mari kita lihat terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari chord gitar tersebut.

Kelebihan

  • 1. Mudah Dimainkan – Chord gitar dari lagu “Mau Dibawa Kemana” relatif mudah dimainkan, sehingga cocok untuk pemula yang masih belajar memainkan gitar. Dengan mempelajari chord ini, Anda bisa dengan cepat memainkan lagu ini secara utuh.
  • 2. Irama yang Menarik – Lagu “Mau Dibawa Kemana” memiliki irama yang catchy dan menarik. Dengan memainkan chord gitar yang tepat, Anda dapat menciptakan nuansa musik yang sama dengan versi aslinya.
  • 3. Merupakan Lagu Populer – Lagu “Mau Dibawa Kemana” sudah dikenal oleh banyak orang dan sering diputar di berbagai media, seperti radio dan televisi. Dengan memainkan chord gitar dari lagu ini, Anda bisa bergabung dengan komunitas yang menyukai lagu tersebut.
  • 4. Ekspresikan Perasaan – Lagu ini memiliki lirik yang menyentuh perasaan. Dengan memainkan chord gitar sambil menyanyikan lagu ini, Anda bisa lebih mudah mengekspresikan emosi dan perasaan yang terkandung dalam lagu.
  • 5. Mengasah Keterampilan Bermain Gitar – Dengan mempelajari chord gitar dari lagu ini, Anda dapat mengasah keterampilan bermain gitar Anda. Anda bisa mempraktikannya secara teratur untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam memainkan gitar.
  • 6. Ideal untuk Pertunjukan – Lagu “Mau Dibawa Kemana” adalah lagu yang sering dimainkan dalam acara-acara musik, baik di panggung atau di acara komunitas musik. Dengan memainkan chord gitar dari lagu ini, Anda memiliki kesempatan untuk tampil di depan publik.
  • 7. Memperkaya Repertoar – Dengan memainkan chord gitar dari lagu ini, Anda memiliki koleksi lagu yang variatif dalam repertoar bermain gitar Anda. Ini bisa meningkatkan kemampuan Anda dalam mengiringi lagu-lagu populer.

Kekurangan

  • 1. Sulit bagi Pemula – Meskipun chord gitar dari lagu ini umumnya mudah dimainkan, namun ada beberapa akor yang mungkin sulit untuk pemula. Umumnya, mereka memerlukan teknik-teknik khusus seperti barré dan tangga nada yang mungkin tidak begitu mudah untuk dipelajari.
  • 2. Memerlukan Keterampilan Vokal – Chord gitar saja tidak cukup untuk memainkan lagu ini secara keseluruhan. Anda juga harus memiliki kemampuan vokal yang baik untuk menyanyikan liriknya dengan benar.
  • 3. Ketergantungan pada Versi Original – Chord gitar ini didasarkan pada versi asli yang dinyanyikan oleh Armada. Jika Anda ingin mengubah aransemen atau mengiringi versi cover, Anda mungkin perlu melakukan penyesuaian pada chord yang digunakan.
  • 4. Lambat Berkembang – Karena lagu ini sudah lama dirilis, chord gitar dari lagu ini mungkin tidak mendapatkan pembaruan secara reguler. Oleh karena itu, ada kemungkinan ketersediaan chord terbaru terbatas dan mungkin belum sesuai dengan aransemen yang lebih baru.
  • 5. Terkait denga Interpretasi – Ada berbagai versi dan variasi chord yang bisa digunakan untuk lagu ini. Hal ini bisa menjadi rumit, terutama jika Anda mencari chord yang tepat sesuai dengan interpretasi Anda sendiri atau gaya bermain gitar yang Anda sukai.
  • 6. Ketidaksesuaian Chord – Terkadang, chord gitar yang tersedia di internet tidak selalu akurat. Anda perlu berhati-hati dalam memilih sumber yang terpercaya dan mempelajari chord dengan teliti untuk memastikan keakuratan dan kecocokan akor.
  • 7. Terkesan Monoton – Jika Anda hanya memainkan chord gitar dari lagu ini tanpa variasi atau improvisasi, maka lagu ini bisa terkesan monoton. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mencari teknik-teknik permainan gitar yang bisa memperkaya tampilan Anda.

Tabel Informasi Chord Gitar “Mau Dibawa Kemana”

Chord Fungsi
Am Akord Minor Utama
Dm Akord Minor Utama
G Akord Mayor Utama
C Akord Mayor Utama
F Akord Mayor Utama
E Akord Mayor Utama
B Akord Mayor Utama

Frequently Asked Questions (FAQ)

  1. Q: Apakah chord gitar dari lagu “Mau Dibawa Kemana” sangat sulit?
    A: Tergantung pada tingkat keahlian Anda dalam memainkan gitar, beberapa akor mungkin membutuhkan latihan ekstra.
  2. Q: Bagaimana cara mendapatkan chord gitar yang akurat untuk lagu ini?
    A: Anda bisa mencari chord gitar di situs-situs musik terpercaya atau melihat video tutorial di platform berbagi video seperti YouTube.
  3. Q: Bisakah saya menggunakan chord gitar dari lagu ini untuk versi cover saya?
    A: Tentu saja! Anda bisa mengadaptasi chord gitar sesuai dengan gaya bermain dan interpretasi Anda.
  4. Q: Apakah sangat penting untuk menyanyikan lagu ini sambil memainkan chord?
    A: Tidak harus, tetapi bisa memberikan pengalaman yang lebih lengkap dalam memahami nuansa dan perasaan lagu ini.
  5. Q: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mempelajari chord gitar dari lagu ini?
    A: Waktu yang diperlukan tergantung pada tingkat keahlian dan dedikasi Anda dalam belajar memainkan gitar. Tetapi dengan latihan yang konsisten, Anda bisa mempelajarinya dalam beberapa minggu hingga beberapa bulan.
  6. Q: Bisakah saya memainkan lagu ini dengan menggunakan akor sederhana saja?
    A: Ya, Anda dapat menggunakan akor sederhana seperti A, D, G, C untuk memainkan lagu ini secara dasar.
  7. Q: Adakah tips atau trik dalam memainkan chord gitar dari lagu ini?
    A: Anda bisa mencoba variasi picking, strumming, atau penempatan jari pada fret yang berbeda untuk menambah nuansa musik yang menarik.

Kesimpulan

Demikianlah, chord gitar “Mau Dibawa Kemana” dari Armada merupakan salah satu chord gitar yang penting untuk dibahas bagi para pemain gitar. Dengan menguasai chord ini, Anda dapat memainkan lagu ini dengan lebih baik dan terhubung dengan lebih mendalam dengan musik yang mereka ciptakan. Meskipun ada beberapa kekurangan, namun kelebihan dari chord gitar ini jauh lebih dominan dan membuat lagu ini menarik untuk dimainkan di gitar Anda. Jadi, segera mulai pelajari chord gitar “Mau Dibawa Kemana” dan kenali lebih dekat dengan musik Armada!

Kata Disclaimer

Tulisan ini hanya bertujuan memberikan panduan tentang chord gitar dari lagu “Mau Dibawa Kemana” dan tidak dimaksudkan sebagai sumber utama untuk pembelajaran musik. Biarpun telah dilakukan upaya untuk memberikan informasi yang akurat, penulis tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau ketidaktepatan yang mungkin terjadi. Sebelum mempraktikkan chord gitar ini, disarankan untuk mengonfirmasi dengan sumber yang dipercaya atau mengikuti aransemen dari versi resmi dari lagu tersebut. Penting untuk diingat bahwa kemahiran dan perkembangan teknik bermusik adalah proses yang butuh waktu dan latihan yang konsisten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *